Penyebab Susah Tidur

Berikut ini akan dipaparkan gejala dan penyebab umum dari insomnia sebagai berikut:

  • Gejala umum insomnia, diantaranya :

1. Terkadang sulit untuk memulai tidur dan lama tidak bisa memejamkan mata.

2. Mudah tertidur tetapi bangun tidak lama lalu terbangun tengah malam atau terlalu pagi dan tidak bisa tidur kembali.

3. Sering terbangun di tengah malam sehingga sering mengantuk di siang hari.

  • Penyebab umum yang terjadi:

1. Faktor psikologis. Stres, depresi

2. Keadaan lingkungan sekitar tempat tinggal yang kurang nyaman, terlalu bising dan kurang bersih

3. Perubahan hormon karena faktor usia

4. Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat

5. Karena pengaruh obat-obatan telarang atau anda sedang dalam masa pemulihan dari suatu penyakit yang memaksa anda untuk terus mengkonsumsi obat dokter

  • Penyebab lain dari susah tidur / insomnia, adalah :

1. Insomnia

Tipe insomnia yang membuat Anda terbangun di tengah malam atau di pagi-pagi buta, menurut ahli saraf dan psikiater Dr. Yan-Go, bisa disebabkan faktor eksternal dan internal.

2. Sleep apnea

Sleep apnea biasa diderita oleh ibu hamil, tidur malam dan bangun di pagi hari dengan perasaan masih mengantuk, mudah marah, sedih, mudah lupa dan sakit kepala. Sleep Apnea adalah gangguan pernapasan yang terkait dengan masalah susah tidur, saat ini sudah ada 20 juta orang yang mengalami sleep apnea.

3. Makan saat tidur (sleep eating)

Makan saat tidur boleh saja, apabila bila perut anda masih terasa lapar, orang susah tidur dalam keadaan perut kosong, makan dan minumlah sesuai aturan jangan sampai perut terlalu kenyang.

4. Jet lag

Sering berpergian melewati lebih dari dua zona waktu? Jet lag bisa menjadi tantangan serius. Jet lag membuat Anda kurang peka, pusing dan mengganggu tidur.

5. Menopause

Usia semakin bertambah, apabila anda memasuki masa menopause, maka waktu untuk tidur anda semakin menurun diakibatkan semakin menurunnya hormon dan fungsi kerja tubuh. Bahkan ada beberapa orang mengalami kesulitan tidur atau tidak bisa tidur dalam beberapa malam selama 1 minggu.

6. Narcolepsy

Narcolepsy diyakini disebabkan kelainan genetik yang mencegah tubuh menyerap atau memproduksi hypocretin dalam jumlah cukup. Orang-orang dengan gangguan ini sering jatuh tertidur berulang-ulang sepanjang siang hari dan sering terbangun sepanjang malam.

7. Kaki capek

Dengan padatnya rutinitas sehari-hari. Badan atau tubuh sering ringgkih mudah sekali capek, cepat merasa lesu. Bagian tubuh yang sering diserang rasa capek adalah kaki, pinggang dan bahu ( pundak ). Namun kaki paling sering dihinggap rasa capek seperti sering kesemutan, nyeri. Karena urat – urat pada kaki menghubungkan semua urat saraf dan untuk menopang tubuh lainnya.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Tidur Q-Sleep Alami - Sangat Efektif Membantu Anda Mengatasi Gangguan Susah Tidur, Mereflesikan Pikiran Anda Menjadi Tenang, Tidur Menjadi Nyaman Lebih Lelap Dan Nyenyak, Bangun Tubuh Menjadi Lebih Segar Dan Bugar, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Obat Susah Tidur, Obat Tidur Paling Ampuh and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>