Obat Tidur Alami Paling Ampuh

Susah tidur bukanlah fenomena baru bagi kehidupan setiap makhluk hidup di dunia. Manusia pada hak hakikinya sangat membutuhkan waktu beristirahat dengan tidur yang berkualitas sehingga membuat tubuh saat terbangun tetap sehat dan bugar, namun tidur yang berlebihan juga sangat buruk bagi kelangsungan kehidupan dan kesehatan anda.

Dengan kehidupan yang serba modern terkadang ada beberapa orang dituntut untuk menyelesaikan suatu pekerjaan sehingga harus menyita waktu atau mengurangi waktu tidur anda. National Sleep Foundation di Amerika Serikat mencatat ada 74 % warga Amerika yang mengalami kesulitan tidur di malam hari dan 39 % menyatakan mereka ” warga amerika ” tidur kurang dari 6-7 jam sehari, sehingga 1 dari 3 orang mengalami rasa kantuk pada siang saat jam kerja bahkan tertidur di kantor.

Sulit tidur atau yang biasa dikenal masyarakat luas sebagai Insomnia, memang kerap kali dihinggapi banyak kalangan tanpa memandang usia sehingga melewatkan banyak waktu malam untuk beristirahat dampak buruk yang timbul membuat kinerja menurun, semangat kerja kendur, badan terasa lemas, wajah pucat, terdapat garis atau kerutan dibawah mata berwarna hitam dan bengkak, bahkan mempengaruhi menurunnya gairah seksual.

Susah tidur biasanya disebabkan karena badan terlalu merasa lelah dengan aktivitas keseharian, adanya gangguan pada fungsi otak, rasa stress, depresi, keadaan lingkungan tempat tinggal yang tidak nyaman, sering terasa bising, kebersihan rumah dan sekitar tempat tinggal yang kurang bersih kerap menimbulkan bau tak sedap.

Kesulitan tidur biasanya banyak dihinggapi oleh wanita, balita dan para manula dibanding laki-laki, jika dilihat dari prosentasenya 30 % wanita mengalami kesulitan tidur, dan 15 % dialami pria. Jika pada wanita bisa disebabkan suatu kondisi semisal sedang hamil, ibu menyusui, anak yang sedang sakit dan hal lainnya. Jika pada laki-laki sering ditemukan karena suatu tuntutan pekerjaan yang harus dikerjakan sampai malam hari, atau bekerja dengan jadwal hingga larut malam, dan kebiasaan utama yang sangat memicu susah tidur adalah pola perilaku hidup yang salah semisal : mengkonsumsi narkoba, minuman alkohol, kopi, rokok, suka begadang. Jika pada manula atau lanjut usia tidur yang terjaga pada malam hari ketika terbangun sulit untuk tidur kembali, jika tidur kembali menjelang pagi dan bangun siang hari. Selain itu ada beberapa orang yang mengalami sulit tidur karena pengaruh atau efek samping dari obat dokter sehingga waktu tidur tidak beraturan.

Susah tidur atau Insomnia terbagi menjadi 5 macam, diantaranya :

1. Transient insomnia ( Insomnia Sementara )

Jika susah tidur dialami sekali sehari atau beberapa hari yang biasanya disebabkan karena stress baru. Mungkin anda termasuk dalam insomnia jenis ini.

Cara mengatasinya sangat mudah :

- Bisa dengan minum teh hangat atau susu hangat 1 jam sebelum tidur atau obat tidur tertentu yang tidak mengakibatkan kerusakan pada fungsi organ tubuh dan menimbulkan ketergantunugan.

2. Short term insomnia ( Insomnia jangka pendek )

Jika anda mengalami insomnia sampai 1 minggu, mungkin anda termasuk penderita insomnia jenis satu ini. Biasanya banyak dialami oleh wanita hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormon seksual, sedang dalam menstruasi, adanya penurunan hormon progesteron.

Insomnia ini juga dialami oleh mereka yang berada di pekerjaan yang menekan. Terlalu terang ruang tidur Anda juga bisa menyebabkan short term insomnia. Hal ini dikarenakan hormon melatonin yang dihasilkan oleh otak bagian tengah mengalami gangguan

3. Chronic insomnia

Jika Anda mengalami kesulitan tidur setiap hari dalam satu bulan atau lebih, bisa dipastikan Anda mengalami jenis insomnia kronis. Seluruh kegiatan dan pekerjaan Anda akan serta merta terganggu. Kesehatan si penderita juga akan turun drastis

4. Primary chronic insomnia ( Insomnia Kronis Primer )

Insomnia ini terjadi ketika gejala yang ditunjukkan tidak sesuai dengan kondisi fisik dan mental penderita. Insomnia jenis ini akan dialami penderita insomnia dalam jangka panjang. Tindakan yang harus dilakukan adalah konsultasi ke dokter terkait tentang gangguan tidur dan kesehatan lainnya. Bisa juga dengan terapi dengan pengobatan herbal.

5. Secondary chronic insomnia ( Insomnia Kronis Sekunder )

Kondisi ini dialami oleh mereka yang mengalami depresi dan kelaianan gangguan emosional dan fisik.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Tidur Q-Sleep Alami - Sangat Efektif Membantu Anda Mengatasi Gangguan Susah Tidur, Mereflesikan Pikiran Anda Menjadi Tenang, Tidur Menjadi Nyaman Lebih Lelap Dan Nyenyak, Bangun Tubuh Menjadi Lebih Segar Dan Bugar, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Obat Tidur Paling Ampuh and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>